Maleoveva’s Blog

Just another WordPress.com weblog

Mengingat Tuhan

Posted by maleoveva on November 24, 2008

Berapa lamakah manusia diberikan umur di dunia? itu rahasia Allah SWT, tidak seorangpun mengetahuinya. kelahiran manusia merupakan suatu kehendak Allah SWT untuk menjadikannya seseorang. namun kelahiran seseorang tersebut tidak lekas begitu saja menjadi suatu kelahiran, karena manusia dibebankan hak, tugas dan tanggung jawab di dunia ini dalam menjalankan kehidupannya.

seperti mahasiswa yang menjalani ujian, mahasiswa tersebut akan diberikan selembar kertas putih untuk menjawab soal-soal yang diberikan dosen kepadanya dengan benar agar membuahkan hasil akhir yang bagus. begitu pula dengan kehidupan yang lahir tanpa sebuah dosa apapun, kemudian kehidupan yang dijalani olehnya bagaikan soal-soal ujian yang diberikan Allah SWT kepadanya. ketika waktu ujian telah selesai maka manusia tersebut tiba waktunya untuk mempertanggungjawabkan apa yang telah dia kerjakan untuk melalui ujian2 kehidupan yang telah diberikan oleh Allah SWT. jika dia melalui ujian-ujian tersebut dengan baik maka kebaikan di hari akhir untuknya, jika dia melakukan keburukan pada saat dia hidup, maka Alah SWT sudah menyiapkan hukuman-hukuman untuknya.

terkadang manusia tidak pernah menyadari kelahirannya di dunia adalah sebuah kemenangan awal, yakni kemenangan diantara ratusan atau bahkan jutaan sel dari sperma sehingga ia terpilih atas kehendak Allah SWT untuk menakdirkan dia menjadi manusia. kemudian dalam menjalankan kehidupan manusia dibekali akal pikiran untuk memilih jalan yang akan dilaluinya untuk menjalani hidup ini. sehingga kebaikan dan keburukan tersebut yang terjadi di diri sesorang sebagian besar sangat bergantung terhadap keputusan jalan mana yang akan dipilihnya. sebagai pedoman memilih jalan, Allah SWT telah menurunkan ajaran agama melalui utusannya agar manusia tidak salah memilih jalan, jika kemudian manusia itu tetap salah, maka manusia itu sendiri yang memilih untuk menjebloskan dirinya kedalam kesalahan-kesalahan.

hidup ini sebenarnya sebuah perjuangan, yakni perjuangan antara lupa dan ingat, seringkali manusia lupa kepada  tuhannya, padahal setiap waktu Allah SWT selalu membagikan kebaikan dan rahmat di muka bumi ini bagi manusia. jika manusia setiap saat selalu ingat kepada tuhannya insyaallah rahmat yang besar baginya dan menjadi berkah untuknya. bagaimana setiap saat kita selalu bisa ingat kepada Allah SWT? mulailah semua dengan niat. niatkan segala perbuatan dilakukan hanya karena Allah SWT semata sehingga jika kita sudah melakukan sesuatu karena niat kepada tuhan, maka semaksimal mungkin kita berusaha untuk menjauhi dan meminimalisir segala keburukan yang akan terjadi. dan kemudian berzikirlah selalu, karena zikir merupakan cara untuk mengingat Allah SWT setiap saat.

insyaallah, dengan ingatnya kita kepada Allah setiap waktu, maka segala keburukan dapat kita hindari..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: