Maleoveva’s Blog

Just another WordPress.com weblog

Genderang Bingar 20 Kota

Posted by maleoveva on November 18, 2008

Terdengar dari kejauhan
Berlarian sepasukan menuju perbatasan
Laskar lascar pemberani keluar dari baraknya
Mempersiapkan diri untuk negrinya
Genderang perang telah ditabuhkan
Aku..
Bingung, entahlah
Bercampur aduk perasaanku
Harus kemana diriku
Akupun sedang berjalan
Menghampiri hatiku yang kutitipkan di seorang wanita yang mampu menjaganya
Aku..
Berlari mencoba mencari
Kupuja puji nama tuhanku didalam hati
“ya rabb selamatkan aku dari penyerbuan ini, selamatkan bangsa ini”
Aku..
Ku coba menuju ketempatnya
Namun sang kekasih entah telah berlari kemana
Bingung, entahlah
Harus kemana ku cari dirinya dan ku selamatkan diriku
Aku..
Menerobos berlari ditengah peperangan
Kuambil pedang seorang lascar yang telah mati dalam abdinya
Aku..
Terteskan air mata menandai kerisauan akan dirinya
Aku..
Bingung, entahlah
Bukanlah aku seorang yang berani
Entahlah kaki ini terus berlari
Entahlah dari mana keberanian ini timbul
Aku..
Bingung, entahlah
Terus berlari kuseberangi kota ini
Kutekadkan untuk wanita yang kuyakin dia takdirku

Aku..
Bingung, entahlah
Terhenti diriku ditengah kobaran jiwa prajurit
Kuberjalan pelan, kupastikan.
Kudekati tubuh yang berbaring, tak bergerak dan setengah tubuhnya telah..
Ah Tak mampu kuberkata
“ya tuhaaaaaaaaannnn, bukan itu bukan dirinya”
Aku..
“ ya tuhan sejuta jiwa, sejuta cinta dan sejuta hidupku akan kutukarkan untuk hidup dan hatinya..”

tulisan asli sebelumnya telah dipublikasikan pada tahun 2004
oleh : Maleo

Leave a Reply

 
